Do’a Sholat Duha

doa-dhuha

Dalam Tulisan Latin

Allohumma innad dhuha’a dhuha uka,
wal baha’a baha uka, wal jamala jamaluka,
wal quwwata quwwatuka, wal qudhrota qudhrotuka,
wal ismata ismatuka
Allohumma in kana rizqi fii sama’i fa’anzilhu,
wain’kana fil ardhi fa akhrijhu,
wa’inkana mu’ syaron fa yasyirhu,
wa’in kana haroman fathohirhu,
wa’inkana ba’idan faqorib’hu,
bihaqi dhuha’ika, wabaha’ika, wa’jamalika, wa quwwatika, wa qudhrotika,
aatini ma’ataiyta ibadakas sholihin

Artinya

Ya Allah, bahwasannya waktu dhuha itu adalah waktuMU,
dan keagungan itu adalah keagunganMU,
dan keindahan itu adalah keindahanMU,
dan kekuatan itu adalah kekuatanMU,
dan  perlindungan itu adalah  perlindunganMU,
Ya Allah, jika rizkiku masih ! di atas langit, maka turunkanlah,
jika masih di dalam bumi, maka keluarkanlah,
jika masih sukar, maka mudahkanlah,
jika (ternyata) haram, maka sucikanlah,
jika masih jauh, maka dekatkanlah,
Berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaanMU,
limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada
hamba-hambaMU yang sholeh.
Amiin Ya Robbal Alamiin.

Semoga Bermanfaat


About these ads

52 thoughts on “Do’a Sholat Duha

  1. thank’s bgd terutama bwt penulis alny aq dr td ciank nyariin surat ini tp ga ketemu2……….eh… untung da mas…. yg ngebut situs disini………… tengkiu

  2. assalamualaikum,,,

    Afwan akhi,,
    mau usul,,
    gmn klo di doa sholat dhuha diatas
    selain menggunakan bahasa latin,
    jg di sertai dgn bahasa arab nya juga…

    Terima KAsih,,
    Wassalamualikum Wr.Wb

  3. assalamu’alaikum wr.wb.
    aku juga usul coba dalam bhs arab juga. jadi enak deh.
    terus kasih juga dong hadist tentang keutamaan sholat duha. ok.
    ini usul lho. kalo nga nanti gue aja deh. yang bhs arabnya.

  4. alhamdulillah akhirny dpat juga, dr kapan tau aku cr doa ini,bis malas banget nyari k toko buku.mudah mudahn yg tulis ini bs terkabul doa2nya. amiiiiiiiiiiiiiiiiiin ya robbal ‘alamin,dan termasuk yg nulis ini y.

  5. Nuhun do’a shalat dhuha na, bermanfaat pisan. nyuhunkeun atuh do’a shalat sunat nu sanes na,sapertos shalat tahajud,atanapi shalat hajat, sareng tata carana.

  6. alhamdulillah…

    hatur nuhun kang, segera saya print trus tempel di musholla mini di lantai ane ya….

    semoga barakah…

  7. terimakasih… sebenarnya dulu pernah hafal tapi lupa sedikit dalam beberapa kalimat, karena sudah agak lama meninggalkan dhuha, namun saya bersyukur bisa mengamalkannya kembali. terima kasih sekali sobat yang telah posting do’a ini, semoga banyak memberikan manfaat kepada yang lainnya.

  8. Paradigma ikhlas menjadikan hati kita pribadi yang ikhlas, walaupun hatinya sedang menjadi pelabuhan yang sulit meng-ikhlas-kan.
    Syukron atas jerih payah Antum yang telah berbagi postingan yang berguna ini. Jazakallah khoiron katsiiro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s