Ayo Bangun Pagi…!!

” Dan demi shubuh apabila fajar mulai menyingsing” ( QS. At Takwir:18)

Bertemu pagi adalah sebuah keniscayaan. Tetapi mengetahui keistimewaan dan mengambil manfaat dari pagi adalah sesuatu yang harus diupayakan. Jalanya hanya satu yaitu dengan bangun pagi.

Bangun dipagi hari butuh perjuangan yang kuat. Dan allah memberikan perintah kepada ayam jantan untuk berkokok untuk membangunkan manusia untuk bangun. Hanya saja tidak semua orang mengetahui makna dari kokok ayam tersebut.

Bangun pagi memberikan beberapa manfaat. Satu, kita bisa lebih awal mempersiapkan kegiatan harian kita. Bagi seorang pelajar dipagi hari bisa belajar dan mempersiapkan diri untuk menghadapi semua tugas-tugas sekolah. Dan bagi seorang pekerja dia bisa mempersiapkan semua kebutuhannya.Kedua, bangun pagi adalah waktu yang tepat untuk melatih pikiran dan hati agar bisa berkonsentrasi. Orang yang bangun pagi biasanya mempunyai pikiran yang sehat dan kesehatan yang prima.

Dan yang lebih utama, dipagi hari manusia bisa bermunajat kepada Allah. Karena waktu pagi adalah waktu yang tepat untuk berdoa dan dimana Allah membuka pintu rahmatnya-Nya.

Pagi penuh dengan keberkahan,maka sudah saatnya kita berlomba untuk bangun pagi.

4 thoughts on “Ayo Bangun Pagi…!!”

  1. IYA SIHHHHH…. TAPI AN PALENG GA BISA BUAT BANGUN PAGI. PALAGI PAS LIBUR. TAPI DIUSAHAIN BUAT BISA !!!! TOLONG DIBANTU YA … MISCALL DONG, ATO TELP GITU…

  2. yooooopppp…… gw tu plg ga bsa tuk bangun pgi, padahal alarm udah gw pasang pas jam 5.30 buttttttt…. gw bangun tuk matikan alarmnya and yuppp boboooo lagiiiiiiiiii………….. ada ga yg punya resep jitu tuk ilangin kebiasann buruk gw itu….. maluuuu satu asrama udah bangun dari tadi ehhh ehhh gw masih sonooooo ( tidur pulas by orang kupang) Hupppp

  3. Saya sudah biasa bangun lebih pagi. Banyak manfaatnya, minimal pada hari itu hidupku lebih bersemangat untuk melaksanakan banyak tugas dengan baik.

  4. Pagi ini aku bangun pagi sekali, lalu ke Al-Madani ‘ntuk sholat subuh berjamaah. Habis itu pulang kerumah and ambil selimut lageee…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s