” Dan demi shubuh apabila fajar mulai menyingsing” ( QS. At Takwir:18)

Bertemu pagi adalah sebuah keniscayaan. Tetapi mengetahui keistimewaan dan mengambil manfaat dari pagi adalah sesuatu yang harus diupayakan. Jalanya hanya satu yaitu dengan bangun pagi.

Bangun dipagi hari butuh perjuangan yang kuat. Dan allah memberikan perintah kepada ayam jantan untuk berkokok untuk membangunkan manusia untuk bangun. Hanya saja tidak semua orang mengetahui makna dari kokok ayam tersebut.

Bangun pagi memberikan beberapa manfaat. Satu, kita bisa lebih awal mempersiapkan kegiatan harian kita. Bagi seorang pelajar dipagi hari bisa belajar dan mempersiapkan diri untuk menghadapi semua tugas-tugas sekolah. Dan bagi seorang pekerja dia bisa mempersiapkan semua kebutuhannya.Kedua, bangun pagi adalah waktu yang tepat untuk melatih pikiran dan hati agar bisa berkonsentrasi. Orang yang bangun pagi biasanya mempunyai pikiran yang sehat dan kesehatan yang prima.

Dan yang lebih utama, dipagi hari manusia bisa bermunajat kepada Allah. Karena waktu pagi adalah waktu yang tepat untuk berdoa dan dimana Allah membuka pintu rahmatnya-Nya.

Pagi penuh dengan keberkahan,maka sudah saatnya kita berlomba untuk bangun pagi.

Advertisements