Jalan di Kampungku

jalan3.jpg

Musim hujan seperti sekarang, bagi saya adalah saat yang sangat melelahkan. Bukan soal hujan atau basah kuyup tapi soal jalan yang rusak yang bikin para pengguna jalan mengeluarkan tenaga dan konsentrasi extra untuk bisa “selamat”.

Itu semua karena jalan disana masih luput dari perhatian para pemegang kebijakan, terutama pemeda kabupaten bogor. Saya sendiri nggak ngerti kenapa untuk jalan disekitar kampung saya masih belum diaspal.

Jujur saja, saya iri dengan kemajuan ditempat lain. Saya menulis disini bukan karena ingin kampung saya yang dikenal karena jalan rusaknya itu, tapi karena kesal dengan keadaan. Kalo ngomongnya ke aparat desa atau pemerintahan mereka nggak bakalan menerima karena mereka nggak mau di komplain warganya, karena menurut mereka warga itu masih bodoh dan nrimo aja.

Tahun 2008 ini Indonesia merdeka 63 tahun, tapi kenapa aspalbelum masuk ke kampung saya, seharusnya kita semua tahu kemerdekaan itu bukan hanya merdeka jadi penjajahan tapi juga merdeka dari rasa ketidakadilan. Apakah adil jika sampai saat ini jalan masih rusak dan becek, sementara ditempat lain aspal semakin dibuat mengkilap dan tebal.

Banyak alasan untuk dijadikan argumen. Salah satunya jalan itu tidak menguntungkan secara ekonomi dalam artian bukan akses yang menguntungkan buat pemda. seperti halnya jalan didaerah industi.

Tapi ini adalah hak masyarakat untuk menikmati pembangunan, apakah tidak malu jika rumah bupati atau anggota DPRD sedemikian mewah sementara ada jalan dan infrastruktur lain yang masih sangat terbengkalai dibiarkan begitu saja. Sungguh ironis, padahal setiap kali kampanye isu pembangunan menjadi andalan utama para calon dan kontestan untuk merebut hati pemilih.

udah dulu yah, jadi capek nih tar malah kebawa emosi. Sekarang mah kita tunggu saja sampe kapan semua ini akan berakhir….hiks…hiks ..hiks…!

Leave a Reply

