Sungai Nil dan Mesir

2320605706_56ea7b8dbe.jpg

Inilah percakapan dalam ayat-ayat cinta yang paling saya suka :

Fahri:Sebelum aku ke sini, cuma ada dua hal yg bikin aku kagum sama Mesir. yaitu al-Azhar dan sungai Nil. karena tanpa sungai Nil, ngak ada Mesir dan nggak ada al-Azhar.

Maria: Aku juga suka sama, kalau ngak ada sungai Nil pasti ngak ada Mesir nggak ada perabadan dan yang hanya ada gurun pasir. Kau percaya jodoh Fahri? Aku rasa sungai Nil dan Mesir itu jodoh.

Fahri:Ya! Setiap orang…..

Maria:punya jodoh masing-masing..

Maria: Itu yang selalu kamu bilang. Aku rasa sungai nil dan mesir itu jodoh. Senang ya, kalau kita bisa bertemu jodoh yang diberikan tuhan dari langit.

Fahri: Bukan dari langit Maria, tapi dari hati. Dekat sekali.(saling berpandang mata)…

12 thoughts on “Sungai Nil dan Mesir”

  1. cinta itu indah. apalagi kalo cinta didasari oleh kesucian. kalo cinta didasari oleh hal-hal bersifat fisik, sama saja kita menodai atau mengurangi keagungan cinta. kalo cinta terpasung nafsu, maka kita berpura-pura kenal cinta, padahal sesungguhnya cinta di situ sudah lenyap, seperti hilangnya malam ketika siang datang. jadi, jangan sok kenal cinta, kalo di otak anda hanya menginginkan seonggok daging, yang bersifat fisik belaka.

    thank you.

  2. Dengan keagungmu… mampu satukan dua perbedaan. Dengan keindahan mu mampu satukan perselisihan. Coba kita bayangkan….. Betapa indahnya dunia ini jika setiap mata manusia terdapat kilatan cinta. Mungkin tidak ada perselisihan, pertengkaran , dan bahkan tumpahan darah di bumi ini. Alangkah indahnya jika cinta tidak hanya kita berikan terhadap pasangan kita saja. Cinta untuk semua…

  3. knpa d dnia ni smua org mengagungkan cnt thdp lwan jnis… apkh mrk g prnh tw bhwasanya cnt yg sbnrx hnylh utk ALLAH SWT

  4. cinta itu terasa sangat indah tapi kadang membuat seseorang terluka,,,,,dan terasa sangat sakit ,,,,jika mencintai orang lain seadanya saja jangan berlebihan karena bisa jadi kamu membencinya ,,,,,,dan janganlah membenci seseorang berlebihan karena bisa jadi kamu mencintainya,,,dan itu adalah kutipan dari firman Allah .,,,,dan janganlah mencintai sesuatu melebihi rasa cinta kita pada sang pencipta yaittu Allah karena dia yang telah menciptakan alam semesta ini dan segala isinya

  5. Ketika seseorang merasakan cinta,pasti tidak kan memandang apapun ,itu dinamakan cinta buta. Namun jika seseorang meraskan cinta hanya melihat dari fisik itu dinamakan cinta………….?

  6. pd sy ayat ayat cinta is d best islamic movie..dan aq menonton movie ne dah hampir 10 x..tpi aq x pernah jemu..ia byk pengajaran dan bisa menginsafkan aq..iya kita x boleh mencintai manusia lebih dpd Allah s.w.t..tpi kita bisa mencintai sesama manusia kerna Allah Taala..act aq x percaya pada cinta aq percaya pd jodoh..kerna ia ketentuan Ilahi

  7. cinta itu tak selamanya berakhir indah
    layaknya aku disini yang mencintai seorang diri…
    tanpa dihiraukan oleh yang kucintai selama ini..
    tapi aku tetap bahagia karena kini aku melihat orang yang kucintai telah bahagia..
    meski bukan denganku

  8. bersyukurlah jika masih diberikan kesempatan untuk mencintai dan dicintai..
    walau kadang cinta tak harus memiliki

  9. cinta itu buta.kadanng-kadang menyakitkan dan kadang-kadang menyenangkan.cinta itu amat indah andainya kita tahu menghargainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s