Jalanan Becek

Tadi malam hujan membuat jalanan ke kampungku becek dan licin. Sebenarnya malu juga mengakui alamat sendiri, sebab masih kampung yang tertinggal jalan aja masih becek.

Tadi pagi berangkat ke kantor dari rumah jam 6 pagi. Aku sama istri naik motor lengkap dengan jas hujan. Dijalan harus extra hati2 karena jalannya becek karena maklum masih tanah merah.

Setelah sampe jalanan aspal ternyata masih kotor juga, jalan aspal berwarna merah karena tanah yang dibawa oleh truk-truk pengangkut tanah sepanjang jalan , ditambah air hujan sdh mirip adonan utk bikin kue.

Khusus untk kampungku, mungkin masyarakat disana sudah jenuh berharap, harapan mereka tak kunjung terwujud, mereka mendambakan jalan kampungnya di aspal tak juga di realisasikan.

Padahal Indonesia sdh merdeka 63 tahun yang lalu, dan Pemda Kab. Bogor sendiri saya yakin gak kekurangan duit walo hanya utk mengaspal jalan-jalan dikampung seperti dikampung saya itu.

Semoga saja bupati Kab. bogor yang baru terpilih bisa lebih melihat dan mengerti harapan-harapan masyarakatnya, terutama soal jalan.

Supaya anak-anak yang berangkat kesekolah sepatunya gak kotor dengan tanah. Dan terlebih saya juga bisa berangkat kerja gak repot seperti pagi ini.

1 thought on “Jalanan Becek”

  1. kang sata.. klu nunggu uluran pemerintah mah lama……masyarakat sendiri dong yang harus memulai. ngumpulin batu kek.. kerja bakti perbaikan jln. paling ga bisa rapi dikit.masyarakatnya aja adem ayem seperti ga butuh, gmn perintah tau mereka butuh perbaikan. kan tau nya klu dengan jln becek itu masyarakat asik asik aja alias menikmati. ya Pemdanya juga asik2 aja liatnya gitu loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s