Sampul Buku Pelajaran Jadul

buku8

buku2

Ini adalah sebagian dari sampul buku pelajaran tempo dulu sekitar tahun 70-80an. Waktu kecil saya sering banget baca buku-buku tersebut karena dirumah masih terbatas bahan bacaan, yang ada hanya buku-buku pelajaran baik itu pinjem di SD atau buku bekas saudara.

Masih ingat, dulu saya senang banget belajar PMP ( sekarang menjadi PPKn) dan juga PSPB (Pelajaran Sejarah Perjuangan Bangsa) karena didalamnya ada cerita tentang pahlawan dan cerita perang, baik jaman kerjaan atau jama kemerdekaan.

9 thoughts on “Sampul Buku Pelajaran Jadul”

  1. tampilin isi halaman yg ada gambar/ilustrasinya duuunkk,..plsss kumohon,..ada semacam semangat yg timbul klo melihatnya,..plss friend..

  2. gw masih inget yang di dalam nya ada cerita… yang berjudul…PAGI PAGI..

    Pagi pagi ….
    kukuruyuk kukuruyuk
    Begitulah ayam jantan berkokok…Budi lekas lekas bangun
    begitupula iwan sudah bangun…
    Ibu pergi kepasar, bapak sedang menimba aer disumur
    klo si wati lagi kmna ya? lupa lagi gw…Arisan Kali yak?!

    tu buku bacaan kelas brpa yak? minta jilid sampulnya dung….

  3. HAHAHAHA……seneng banget ada gambar-gambar ini….mengingatkan dulu ketika SD….dan ketika saya tanya teman senior di kantor saya yang beda umurnya lumayan jauh dari saya ternyata beliau juga memakai buku-buku yang sama dan dia mendapatkan dari bekas kakaknya…ternyata DEPDIKBUD kita jaman dulu sangat tidak kreatif ya….saya rasa mereka cuma copy & paste tiap tahunnnya (PNS jadul)..tidak ada kurikulum baru…hehehehe….

Leave a Reply

