Akhir tahun 2008 adalah tahun tragedi kemanusian yang sangat tidakberadab. Dipenghujung tahun yang seharusnya dirayakan dengan kembang api tetapi yang terjadi adalah hujan bom dan rudal laksana kembang api menghujani seluruh bumi gaza.

Akhir tahun ini juga adalah akhir dari masa jabatan kedua Ghost Bush ( lebih pas disebut Ghost daripada George ). Dan sebagai kado tahun baru juga sekaligus kenang-kenangan dari masa jabatannya dia memberikan banyak rudal dan bom untuk anak Palestina.

Saya sempat terpikir apa mungkin Bush balas dendam karena dia dilempar sepatu di Irak, terus dia melampiaskan kemarahannya kepada rakyat Palestina melalui tangan Zionis Israel.

Jabatan Bush boleh berakhir, tapi bukan berarti dia lepas tanggung jawab. Korban nyawa yang begitu banyak di Palestina harus ada yang bertanggung jawab. Entah itu Israel atau Amerika.

Dan sekarang setelah Zionis mundur dari Gaza masyarakat dunia disibukan dengan pelantikan Obama, saya harap mereka tidak lupa dengan palestina karena terkesima dengan pidato Obama saat pelantikannya.

Advertisements