Sejumlah Cabup Bogor Siap Kalahkan Incumbent

BOGOR– Kesuksesan pasangan “Jokowi-Ahok” meraih suara terbanyak pada putaran pertama pelaksanaan Pikada Gubernur DKI Jakarta, dijadikan bahan pembicaraan para kandidat yang hendak bertarung “memperebutkan kursi” Bupati/wakil Kabupaten Bogor yang berlangsung Juli 2013.

Kandidat yang sudah memproklamirkan diri maju dalam pelaksanaan Pilkada Bupati/Wakil mengakui sebagai sosok pasangan “Jokowi-Ahok-nya” Kabupaten Bogor. Seperti Ketua DPC Gerindra, Iwan Setiawan, dengan lantang mengatakan Karyawan Faturahman SH, yang sekarang menjabat Wakil Bupati merupakan sosok Jakowi Kabupaten Bogor. Sedangkan Ahok-nya adalah dirinya.

Mendengar pernyataan Ketua DPC Gerindra, Iwan Setiawan, tersebut Bupati Bogor, Drs Rachmat Yasin, berang dan tidak tinggal diam. Ia langsung angkat bicara dengan mengatakan bahwa yang cocok sebagai figur “Jokowi-Ahok” adalah RY-KF yakni, bupati dan wakil yang sekarang masih menjabat.

Bukan mudah untuk memproklamirkan diri sebagai sosok “Jokowi-Ahok” di Kabupaten Bogor, kata Rachma Yasin, mebutuhkan perjalanan panjang dan pemikiran yang memang terbukti membawa perubahan. “Selama hampir lima tahun duet RY-KF memimpin Kabupaten Bogor, mempu membawa perubahan.

Senada dengan itu Wakil Bupati, Karyawan Faturachman SH, yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bogor, mengatakan sosok “Jokowi-Ahok” tidak bisa digeneralisasi dapat ditetapkan di seluruh daerah tanah air. Meski begitu, harus ditanamkan terhadap seluruh poltisi, bahwa pendidikan politik itu yang utama, dan politik jangan dijadikan profesi.

Sama halnya dengan Ketua DPC Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi. “Solo punya masyarakat Pelaku Usaha Kecil dan UKM”. Sedangkan Kabupaten Bogor memiliki masyarakat petani, yang mendukung penuh sosok Ade Ruhand, besarkan tani dan bantu meraka dengan koperasi karena kemenangan Pilbub ditangan petani.”

Sumber : HT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s