Cibinong (Bogor Online) – Bupati Bogor Rachmat Yasin menjanjikan jika setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor akan didirikan masjid raya. Janji tersebut diucapkan bupati saat menghadiri dzikir di Masjid Nuruk Taqwa di Kecamatan Jonggol.

“Tahun depan, saya merencanakan di tiap-tiap Kecamatan memiliki Masjid besar seperti ini, sehingga penggunaan Masjid sebagai sarana penunjang kegiatan keagamaan akan maksimal. Dan pada tahun 2013, saya berencana Masjid Nurul Taqwa menjadi masjid raya Jonggol,” katanya.

Selain melakukan melakukan zikir dengan para ulama, Bupati juga akan memperhatikan Sektor Kesehatan Masyarakat Jonggol. Ia menyatakan Pemkab Bogor telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar bagi pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor di tahun 2013 mendatang.

“Tahun ini kami menyiapkan anggaran sekitar Rp 76 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor. Untuk tahun depan, kami telah menyediakan anggaran Rp 100 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

Bupati berharap, melalui kegiatan zikir ini akan timbul rasa tolong menolong diantara sesama. “Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan zikir ini secara rutin, dapat menjalin silaturahmi yang semakin baik diantara kita sehingga akan timbul sikap tolong menolong diantara sesama. Dengan kegiatan ini pula marilah kita perkuat Ukhuwah Islamiyah diantara kita untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat,” harap Bupati. (Ken)

Sumber : Bogor Online

Advertisements