Nani Jabat Kepala MAN Jonggol

nn-manjglJONGGOL-Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jonggol memiliki pemimpin baru. Kemarin, bertempat di aula MAN Jonggol, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Suhendra melantik R Nani Ruhyani.

Sebelumnya, Nani menjabat wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dan kini resmi menjadi kepala MAN Jonggol menggantikan Husin Abas. Pelantikan dihadiri ratusan siswa MAN Jonggol, para pejabat Kemenag, pengawas Pendais, Muspika Kecamatan Jonggol dan para kepala KUA se-Kabupaten Bogor.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Suhendra mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan kegiatan resmi ketika salah satu unit kerja di lingkungan Kemenag mengalami kekosongan atau ada hal lain yang harus dilakukan. “Jadi, pelantikan hari ini murni untuk mengisi kekosongan jabatan,” kata Suhendra.

Sebagai sebuah lembaga milik pemerintah, sambungnya, jabatan kepala MAN Jonggol merupakan amanah yang di dalamnya terkandung berbagai keinginan. Salah satunya, MAN harus bisa memberikan kontribusi pelayanan pendidikan secara nyata di Jonggol dan sekitarnya.

“MAN Jonggol harus bisa mengakomodir pelayanan pendidikan terutama untuk tingkat sekolah menengah atas,” imbuhnya. Untuk itu, kepala MAN yang baru harus segera berkoordinasi dengan semua pihak.

Ini penting guna memberikan pelayanan pendidikan terbaik, mengingat tak lama lagi ada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2012-2013. “Jadikan PPDB momen kemajuan pendidikan di Jonggol,” tegasnya.

Sementara, Kepala MAN Jonggol, Nani Ruhyani menyatakan, siap menjalankan tugas baru ini. Menurut dia, menjadi kepala sekolah adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. “Kita segera berkoordinasi terutama jelang PPDB,” kata Nani.

Tak hanya itu, tambah dia, sebagai sebuah lembaga pendidikan, MAN Jonggol merupakan madrasah aliyah negeri satu-satunya di Jonggol.

Makanya, dia berjanji akan memajukan pendidikan bagi generasi muda terutama masyarakat Jonggol. “Kami akan mempertahankan ciri khas MAN Jonggol yang kuat pendidikan agama,” pungkasnya.(yaz/*)

Sumber : Radar Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s